Teco Tentang Banuelos: Juru tak-tik Mesti Memiliki Karakter Tangguh

By | September 20, 2019

Juru tak-tik Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyadari kondisi yang diderita oleh Julio Banuelos. Sebagai juru tak-tik, anggapannya memang mesti punya karakter yang tangguh untuk dapat membangun kembali gairah kesebelasan.

Sebagaimana diketahui, Teco sempat di posisi Banuelos. Ia pernah di dalam tekanan usai Persija tak kunjung memperlihatkan sepak terjang bagus pada Liga 1 2017 silam. Malahan, beberapa Jakmania yang juga menyuarakan supaya Teco cabut dari kesebelasan.

Namun begitu, Teco memutuskan untuk senantiasa memusatkan perhatian bareng kesebelasannya. Kesabarannya menghasilkan manis. Persija bersamanya melaju menuju AFC Cup 2018. Satu musim setelahnya, Macan Kemayoran dibawah juru tak-tik dari Brasil ini sukses mempersembahkan jawara Liga 1.

“Banuelos telah lebih dulu di Tim nasional Indonesia. Ia telah paham Liga Indonesia. Ia paham seluruh kesebelasan di sini. Yang krusial juru tak-tik memang mesti memiliki karakter tangguh kala pegang skuat hebat, ” kata Teco pada media.

Banuelos sendiri endingnya ditendang oleh manajemen Persija. Hal tersebut usai Persija di bawahnya balik lagi kalah 0-1 dari Bali United, Kamis (19/9).

“Waktu keadaan tidak terlampau baik, hasil tidak terlampau baik, tekanan tentu muncul dari pendukung dan manajemen. Aku kira ia mesti memiliki karakter yang tangguh, ” tutup Teco.

Banuelos sendiri hanya menetap 3 bulan bareng Macan Kemayoran. Rapor Persija dibawah Banuelos memang tidak begitu greget. Dari 18 laga, Macan Kemayoran bersamanya cuma mendapat 5 kemenangan, 8 imbang, dan 5 kali menelan kekalahan di seluruh turnamen.