Ranking FIFA: Filipina Semakin Jauh Ungguli Indonesia

By | May 6, 2016

Ranking FIFA: Filipina Semakin Jauh Ungguli Indonesia

Ranking FIFA: Filipina Semakin Jauh Ungguli Indonesia

sketsaolahraga.com – Ranking FIFA: Filipina Semakin Jauh Ungguli Indonesia – Federasi sepakbola Global, FIFA kembali merilis daftar peringkat negara anggota di hari Kamis (05/05) siang waktu setempat. Sesuai informasi yang didapat dari lama resmi FIFA, penghuni peringkat 1-50 tak mendapatkan perubahan dan masih Serupa seperti bulan April lalu.

Dengan demikian, Argentina masih menduduki Letak puncak dan disusul oleh Belgia, Chile, Kolombia, Jerman, Spanyol, Brasil, Portugal, Uruguay, dan Inggris di urutan 10 besar. Dari daftar peringkat 50 besar itu, UEFA (Eropa) menyumbang 30 negara, CONMEBOL (Amerika Selatan) 8 negara, CAF (Afrika) 7 negara, CONCACAF (Amerika Utara dan Tengah) 3 negara, dan AFC (Asia) menyumbang 2 negara.

Disisi lain, Filipina sukses membuat catatan yang sangat mengejutkan. Sempat dipandang remeh di Global sepak bola, di ini Filipina semakin menunjukkan eksistensinya di pentas sepakbola Global. Negara kepulauan itu sukses menduduki peringkat 115 Global, atau naik 1 peringkat apabila dibandingkan dengan bulan lalu. Peringkat itu Jadi catatan terbaik untuk Filipina sejak bergabung dengan FIFA.

Peringkat Filipina sendiri Jadi yang terbaik di Asia Tenggara, mengungguli Thailand yang menduduki Letak ke-119. Vietnam menyusul diperingkat ke-145, Singapura (148), Myanmar (167), Malaysia (174), Timor Leste (175), Laos (176), Kamboja (183), Indonesia (185), dan Brunei Darussalam (195).

Letak Indonesia juga tak mendapatkan perubahan dan masih Serupa seperti bulan lalu. Diposisi itu Indonesia bersaing dengan Bhutan yang menduduki peringkat ke-186.

Terimakasih Telah Mambaca : Ranking FIFA: Filipina Semakin Jauh Ungguli Indonesia