PSG Hajar Real Madrid, Tuchel Sanjung 2 Bintang

By | September 19, 2019

Thomas Tuchel tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Ia amat semringah atas kemenangan Paris Saint-Germain dari Real Madrid pada matchday I Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari WIB. Dengan cara khusus, ia menyanjung Angel Di Maria dan Idrissa Gueye.

Dalam laga di Parc des Princes, Angel Di Maria jadi pemain PSG. Ia membikin 2 dari 3 goal skuatnya menuju gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois. Hal inilah yang membikin Thomas Tuchel amat bahagia.

“Ini tidaklah kejutan dari Angel. Ia memang bisa main kayak ini. Ia memiliki kaki sebelah kiri mengesankan. Ini amat pasti. Ia amat menentukan untuk kami, namun menghadapi Real Madrid, ia jua memperlihatkan kemauan bertahan. Ia kerap berlari dan senantiasa dekat dengan (Juan) Bernat. Kami bahagia ia mengambil tanggung jawabnya dengan bagus, ” urai Tuchel sebagaimana dilansir Football5Star. com dari Le Figaro.

Lain dari Angel Di Maria, Idrissa Gueye tidak menyarangkan goal menuju gawang Real Madrid. Tapi, performanya amat bagus di dalam menghancurkan penampilan musuh. Ia memutus aliran bola di sektor sentral dan membikin bintang-bintang Los Blancos kecewa.

“Dia memang tipe bintang yang kami rindukan. Ia ini bagaikan mesin, tidak sekalipun berhenti berlari dan memenangi duel. Kontra Real Madrid, ia amat vital, ” tutur mantan juru tak-tik Borussia Dortmund ini. “Dia bisa berkolaborasi bagus dengan Marquinhos dan (Marco) Verratti. ”

Tidaklah cuma Tuchel yang menyanjung Gueye. Pemain bertahan Presnel Kimpembe juga begitu. “Idrissa Gueye? Ia ini monster. Saya tidak paham berapa kilometer ia berlari. Kukira, ia paling tidak berlari 12 km. Ia sudah berbuat beberapa hal untuk kami, ” tutur ia.