Menpora Malaysia Omong Tentang Kejadian di SUGBK

By | September 6, 2019

Menpora Malaysia, Syed Saddiq, menolak memberitahukan kejadian di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9) malam. Pasalnya, hal tersebut bukanlah ranahnya, namun PSSI dan FAM.

Sebagaimana diketahui, Syed Saddiq memang jadi saksi kisruh pendukung di SUGBK. Ia melihat langsung ketika oknum fans Indonesia mengintimidasi pendukung Malaysia yang datang langsung di stadion.

Malahan, Syed Saddiq senantiasa mengawal penggemar Malaysia sepanjang di SUGBK sampai kembali. Jumat (6/9), ia berjumpa dengan Menpora Indonesia, Imam Nahrawi, untuk berbincang tentang kondisi yang berlangsung.

“Kalau memberitahukan menuju FIFA ini porsinya PSSI dan FAM aku lebih ke pemerintah jadi hari ini ketemu pak Imam dan aku maklum petinggi kementerian luar negara ke 2 negeri sudah kerja sama jua menyelesaikannya, ” kata Syed Saddiq pada media.

Menpora Imam Nahrawi sendiri minta maaf atas insiden yang terjadi di partai Indonesia melawan Malaysia. Pihaknya juga telah melayangkan surat permintaan maaf resmi pada penduduk Malaysia.

“Kami jua beri surat tertulis menjadi bahan evaluasi sebelum Indonesia bertandang November mendatang dan kami sependapat sebelum pertandingan ini kami bakal bertamu lebih dulu dan disambut pak Saddiq, ” tutup ia.