Matthijs de Ligt Terkesima Saksikan Level Bintang-bintang Juventus

By | July 27, 2019

Defender anyar Juventus, Matthijs de Ligt, telah melakoni debutnya di turnamen International Champions Cup (ICC). Di turnamen pra-musim ini dia dimainkan di 2 laga ketika menghadapi Tottenham Hotpsur dan Inter Milan.

Namun begitu, performa Matthijs de Ligt tak jua terbilang memukau. Apalagi saat melawan Inter Milan, yang mana dia menyarangkan gol bunuh diri pada paruh ke 1.

Apa yang ditampilkan De Ligt di 2 laga itu tidak lepas dari waktu adaptasinya. Dia malahan mengakui terkesima dengan tingkat rekan-rekan barunya di gelanggang.

“Saya amat bahagia dengan kawan setim, mereka amat ramah. Aku menimba ilmu tiap-tiap hari dari mereka. Terdapat sejumlah bintang berpengalaman di sini, jadi aku amat bahagia. Namun jujur saja jika aku terkejut dengan tingkat yang ditampilkan seluruh orang di sini, ” tutur De Ligt pada Tuttosport, Jumat (26/7).

“Mereka seluruh amat memusatkan perhatian dan tak terdapat bintang yang lebih menonjol dair lain. Seluruh individu sangatlah hebat. Jelas amat sukar untuk jadi starter dengan bintang sekuat ini. Namun aku bakal mempertontonkan kualitas paling baik di sini, ” lanjut bintang yang direkrut dari Ajax Amsterdam itu.

Saat diberi pertanyaan tentang kansnya jadi legenda anyar di Juve, pemain bertahan berumur 19 tahun itu mengakui belum berpikir sepanjang tersebut. “Saya baru tiba, jadi aku tak berpikir legenda dahulu. Memang ekspektasi ini ada, namun aku tak mau memikirkannya, ” pungkas Matthijs de Ligt.