Marco Silva Masih Bahagia Meski Everton Tumbang dari City

By | September 29, 2019

Marco Silva Masih Bahagia Meski Everton Tumbang dari City

Everton tidak berhasil menggunakan kesempatan berlaga di Goodison Park. Menghadapi Manchester City, Sabtu (28/9) anak didik Marco Silva bertekuk lutut 1-3.

Tuan rumah sebenarnya main lumayan bagus pada paruh ke 1. Sekalipun terpaut terlebih dahulu oleh goal Gabriel Jesus, Everton bisa memaksakan skor jadi imbang lewat Dominic Calvert Lewin. Namun kondisi berubah pada fase ke 2 sampai endingnya Manchester City berhasil menyarangkan 2 goal tambahan yang dicetak Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

Namun begitu, hasil negatif ini kenyataannya tak membikin Marco Silva frustrasi. Dia malah bangga pada penampilan para pemainnya yang main amat bagus. Sang juru tak-tik malahan sesumbar apabila kesebelasannya dapat saja menyarangkan goal tambahan.

“Di dua puluh menit perdana penampilan kami kurang bagus, namun usai goal kami meresponsnya dengan bagus. Kami bisa berlaga lebih tempo tinggi dan mendatangkan problem untuk City hingga dapat memaksakan skor jadi imbang, ” tutur sang juru tak-tik pada BBC, Minggu (29/9).

“Kami melahirkan problem untuk City dan terdapat 1 kejadian baik untuk cetak goal lewat Gylfi Sigurdsson. Perilaku yang ditampilkan bintang-bintang amat mengesankan. Dan jujur saja kami dapat menyarangkan goal sebelum endingnya terpaut 1-2, ” lanjutnya.

Juru tak-tik dari Portugal jua menyatakan beberapa hal bagus yang dapat dibawa The Toffees dari hasil negatif ini. “Permainan hari ini amat baik, amat menantang. Memang kami tak memperoleh angka, namun terdapat beberapa hal bagus dari performa kesebelasan, ” pungkas Marco Silva.