Mantan Real Madrid Desak Bale Bersikap Lebih Tegas

By | July 30, 2019

Mantan juru tak-tik Real Madrid, John Toshack, merasa lumayan kecewa dengan situasi yang diderita oleh Gareth Bale di dalam sejumlah bulan terbaru. Dia juga mendesak Bale untuk bersikap lebih tegas dan membikin sebuah pengakuan soal nasibnya.

Sekarang, masa depan Bale memang tengah jadi tanda tanya besar usai transfernya menuju Cina tidak berhasil terealisasi. Real Madrid juga terus berupaya untuk mengupayakan transfer bintang dari Wales ini menuju tim lainnya di jendela transfer musim panas tahun ini.

“Tak terdapat pengakuan yang keluar dari mulut Gareth sampai sekarang. Seluruh pengakuan datang keluar dari agennya. Kondisi yang dialaminya membikin aku merasa muak dan menyedihkan, ” tutur John Toshack pada BBC Sport.

“Saya mau ia bersikap tegas dan cepat membikin pengakuan. Jangan membiarkan orang lainnya merancang nasib Gareth. Ia mesti dapat terang-terangan menyampaikan kemaunannya dan di mana dia mau berlaga kompetisi musim berikutnya. Ia tidak perlu agen untuk omong apa pun, ” jelasnya melanjutkan.

Lebih lanjut Toschak jua menyoroti kegagalan Bale untuk omong bahasa Spanyol walau telah 6 tahun memperkuat Los Blancos. Anggapannya, hal tersebut adalah sebuah hal yang amat mencoret nama bagusnya di mata publik Spanyol.

“Dia telah ada di sana sepanjang 5 ataupun 6 tahun dan tetap tidak dapat omong bahasa Spanyol. Hal tersebut adalah sebuah hal yang mencoreng nama bagusnya. Hal tersebut membikin seluruh hal yang terkait dengannya terus bernuansa buruk. ”