Manchester City Tim yang Serakah dan Arogan

By | July 23, 2019

Juru tak-tik Manchester City, Pep Guardiola tidak terima tim yang dilatihanya dibilang menjadi tim serakah dan arogan oleh media pemerintah Tiongkok, Xinhua.

Sebelumnya Xinhua mengatakan jika tim kota Manchester ini tidak menghormati pemerintah Tiongkok sebab menginap di Hongkong di dalam lawatan pra-musim menuju beberapa negeri di Asia.

Tak ini saja, Xinhua jua memprotes minimnya akses untuk wartawan Tiongkok meliput tur pra-musim City. Juru tak-tik dari Spanyol ini mengatakan kecaman dari wartawan Tiongkok itu tak ideal.

“Aku tak sepakat dan ini salah. Untuk membikin kata-kata seperit ini, mereka seharusnya mengerti persis apakah internal tim ini, ” tutur mantan juru tak-tik Barcelona itu, Selasa (23/7).

“Kami berkomitmen pada kerja sama yang mesti dikerjakan di Hongkong. Seluruh orang memang mendesak kami mengerjakan hal-hal yang mesti siap team saya kerjakan, ” lanjutnya.

Meksi membalas kabar dari media Tiongkok itu. Guardiola tidak terlampau mempedulikan penilaian para wartawan kepada para pemainnya sepanjang lawatan pra-musim.

“Saya terkesan dengan anak asuh selama ini. Aku sepenuhnya tak sepakat dengan para wartawan yang kasih pengakuan sembarangan, ”

Esok, Rabu 24 Juli 2019, Manchester City diatur bakal berjumpa tim Hongkong, Kitchee di Hongkong Stadium. Usai ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan terbang menuju Jepang untuk menghadapi Yokohama di Internasional Stadium Yokohama.