Frank de Boer Tidak Sepakat Gaji Pesepak Bola Lelaki dan Wanita Disamakan

By | August 16, 2019

Mantan bintang Barcelona, Frank de Boer menolak dengan wacana federasi sepakbola Belanda yang memimpikan kesamaan nilai gaji antara pesepak bola lelaki dan wanita pada 2023 nanti, Kamis (15/8).

Berdasarkan de Boer beberapa penyebab kenapa pesepak bola wanita tidak dapat punya gaji serupa dengan pesepak bola lelaki. Salah satu diantaranya tentang kepopuleran.

“Saya kira ini wacana yang konyol. Apabila ada yang menyaksikan untuk Piala Dunia terdapat 500 juta yang melihat dan 100 juta yang cuma menyaksikan Piala Dunia Wanita. Ini bedanya, ” tutur de Boer sebagaimana dilansir dari theguardian.

Dibilang oleh de Boer, pesepak bola mesti dibayar pas dengan tarif selayaknya, mencakup pesepak bola wanita. Tapi menyamakan nilai gaji lelaki dengan wanita merupakan blunder.

“Mereka (pesepak bola wanita) memang mesti dibayar cocok dengan apa yang mereka dapat dan tak kurang ataupun lebih, ”

“Jika mereka nantinya sepopuler pria, mereka bakal memperoleh. Sebab sepakbola sekarang tergantung pada iklan dan yang lain sebagainya, ” imbuh de Boer.

Asosiasi sepakbola Belanda akhir-akhir ini meluncurkan ide untuk menyamaratakan gaji antara pesepak bola lelaki dan wanita yang memperkuat tim nasional pada 2023 nanti.

Sejumlah masa sebelumnya beberapa pesepak bola wanita dari Amerika Serikat jua mendesak hal serupa pada federasi sepakbola Amerika Serikat.