Cagliari Resmi Daratkan Nainggolan

By | August 5, 2019

Usai dipastikan tidak masuk dalam plan Inter Milan untuk kompetisi musim 2019-20, Radja Nainggolan resmi jadi penandatanganan baru tim papan tengah Italia, Cagliari. Nainggolan mendarat di Sardinia dengan pamor loan sepanjang semusim.

Radja Nainggolan menambatkan hatinya menuju Inter pada jendela transfer musim panas tahun 2018 silam dari AS Roma dengan mahar senilai 38 juta €. Bintang dari Belgia itu sukses menyarangkan 7 goal dan 3 assist dari 36 performanya bareng Nerazzurri.

“FC Internazionale Milano mengkonfirmasikan jika gelandang Radja Nainggolan sudah merapat dengan Cagliari Calcio di dalam kontrak pinjaman sampai tanggal 30 Juni 2020, ” tulis pengakuan resmi Nerazzurri dilansir dari situs web tim.

Cagliari sendiri tidaklah tim yang asing untuk Nainggolan. Lelaki 31 tahun ini mulai mencuri atensi publik sepakbola Italia sejak tiba ke I Rossoblu di tahun 2010 lalu. Saat itu, Nainggolan muncul menuju Cagliari usai belajar sepanjang 3 tahun bareng kesebelasan muda Piacenza.

Sepanjang 4 tahun memperkuat I Rossoblu, Nainggolan kian menasbihkan dirinya menjadi satu diantara sejumlah gelandang paling baik di Italia. Dia sukses mengumpulkan 7 goal dan 6 assist dari 137 performanya di seluruh turnamen.

Main bagus bareng Cagliari, Nainggolan sukses mengamankan transfer menuju AS Roma di tahun 2014. 1 tahun kemudian, I Lupi mesti mengeluarkan biaya senilai 15 juta € usai Nainggolan bisa tampil penuh dengan pamor dipinjamkan pada kampanye musim 2014-15.