Atletico Madrid Boyong Kieran Trippier dari Tottenham Hotspur

By | July 18, 2019

Kabar mencengangkan muncul dari Spanyol. Tim ibukota, Atletico Madrid, belum lama meresmikan pemain bertahan sebelah kanan Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, menjadi bintang barunya.

Untuk menyabet pemain bertahan tim nasional Inggris itu, Atletico Madrid cuma mengucurkan biaya senilai dua puluh juta poundsterling. Poin ini dianggap lumayan rendah untuk bintang asal Premier League. Terlebih kesepakatan kontraknya bareng Spurs baru usai 2022 nanti.

Bareng Atletico, Kieran Trippier bakal diikat kesepakatan kontrak sepanjang 3 kompetisi musim. “Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur telah setuju dengan transfer Kieran Tripper. Ia dikontrak sepanjang 3 kompetisi musim menuju depan. Oleh sebab itu kami memberi selamat datang padanya di keluarga Atleti, ” tulis tim ibukota Spanyol itu di akun resmi mereka, Rabu (17/7).

Adapun kehadiran bintang berumur 28 tahun ini digadang-gadang jadi suksesor Felipe Luiz yang sepertinya bakal dijual bursa transfer musim panas tahun ini. Keputusan Los Rojiblancos mendapuknya menjadi pemain bertahan sebelah kanan anyar lumayan beralasan.

Dia bisa main stabil sepanjang membela Tottenham Hotspur. Bagaimana tak, mantan bintang Burnley ini bisa berlaga di dalam 114 laga sepanjang 4 kompetisi musim dengan menorehkan 24 umpan.

Musim kemarin terbilang menjadi performa paling bagusnya sebab bisa mengantarkan Spurs mencapai laga pamungkas Liga Champions. Namun dia tidak berhasil mengantarkan timnya mengangkat trofi usai kalah 0-2 dari Liverpool.

Di lain pihak, Kieran Trippier jadi bintang ke 6 yang direkrut Atletico Madrid di jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah terlebih dahulu membawa Joao Felix, Hector Herrera, Marcos Llorente, Felipe, dan Renan Lodi.