Xabi Alonso Tangani Kesebelasan Muda Real Sociedad

By | May 29, 2019

Xabi Alonso belum lama undur diri dari posisi manajer kesebelasan akademi Real Madrid. Berikutnya, lelaki dari San Sebastian itu sekarang mengabdi ke skuat tanah kelahirannya, Real Sociedad.

Keputusan ini kebetulan nyetel dengan langkah Real Madrid menjalani rotasi kepelatihan kesebelasan akademi muda mereka. Raul Gonzales bakal diangkat memimpin kesebelasan Castilla yang sebelumnya ditangani Alvaro Benito. Sedangkan Alonso tak kuasa mengelak tawaran dari Sociedad selaku tim profesional perdananya.

AS memberitahukan, Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay yang segera minta mantan pemain berposisi gelandang Liverpool itu untuk balik lagi. “Kami dengan girang hati memberitahukan jika Xabi Alonso bakal balik lagi menuju tim ini, ” katanya minggu kemarin.

Xabi pergi dari ibukota dengan pencapaian gemilang. Dia sukses mengantarkan kesebelasan U-14 mengangkat trofi di Grup satu Divisi. Los Blancos berakhir di tempat tertinggi dengan jarak angka lumayan jauh yaitu 14 angka dari rival terdekat, Atletico Madrid.

“Aku rasa amat bangga dapat memperoleh peluang menangani para jawara ini. Terima kasih untuk seluruh pelajaran yang telah saya raih selama di sini, ” tutur Xabi Alonso. Di Kala dekat, dia jua bakal mendapat lisensi UEFA Pro License.

Berarti, Xabi telah punya ijin untuk melatih seluruh kesebelasan di Spanyol dari mulai divisi ke 3, sampai LaLiga. Real Sociedad bakal jadi tempat perdananya untuk mengawali pengalamannya.