Vigit Waluyo Dituduh Menjadi Aktor Mafia Sepakbola Indonesia

By | November 29, 2018

Vigit Waluyo Dituduh Menjadi Aktor Mafia Sepakbola Indonesia

Bukan cuma satu Anggota Exco PSSI, Hidayat yang dituduh terkait dengan kasus pengaturan score, mantan pemilik Deltras Sidoarjo, Vigit Waluyo pun disebut jadi satu dari sekian banyak aktor vital mafia sepakbola Indonesia.

Namanya disebut-sebut oleh mantan Runner pengaturan score di tanah air, Bambang Suryo. Di dalam kegiatan diskusi dalam acara Mata Najwa, dia blak-blakan mengungkapkan lelaki yang memiliki nama samaran Sontoloyo ini terlibat dalam banyak kasus pengaturan score di sepak bola Indonesia.

“Saya sebutkan satu dari sekian banyak nama yang aku bilang Sontoloyo tadi ini Vigit Waluyo. Ia memiliki masalah di Kejaksaan juga. Vigit merupakan pengelola Mojokerto Putera, ” tutur Bambang Suryo di acara bincang-bincang Mata Najwa.

Sementara itu Gusti Randa selaku Anggota Exco PSSI keberatan apabila ia disebut mengenal seorang Vigit Waluyo. Dia memandang jika pengakuan Bambang Suryo itu dapat mengandung pesan hoax.

“Begini, aku kan mengurus federasi sepakbola. Lah, itu orangnya ngomong mafia. Persoalannya kami tak pernah memperoleh report. Jika cuma sontoloyo saja sebutnya, ya ini dapat hoax,” katanya.

Meskipun begitu dia mengakui PSSI akan menindak tegas kasus pengaturan score itu. “Siapapun dirinya, jika ia Exco tetap mesti disikat,” terangnya.

Di sisi lain Juru tak-tik Tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengakui tak asing dengan nama Vigit Waluyo. Dia malahan mengungkapkan jika pengurus PSSI jelas tahu lelaki dari Sidoarjo itu.

PSSI sekarang mendapat tekanan melalui publik buat cepat menyelesaikan rumor pengaturan score yang terjadi pada sepakbola Indonesia. Kasus itu pun disebut ikut melemahkan kemampuan sepakbola di tanah air.