Van Persie Akan Gantung Sepatu Akhir Musim Ini

By | October 26, 2018

Usai kembali menuju Feyenoord di Januari 2018 silam, Robin van Persie memberitahukan bakal gantung sepatu pada penghujung kampanye musim 2018/2019. Pada awalnya, bekas leader Arsenal itu menghentikan kesepakatan kontraknya di Fenerbahce buat pulang kampung menuju Rotterdam. Keputusan itu diambilnya sebab dia mau mengakhiri karier cemerlangnya di negaranya sendiri.

Mengatakan pada media Belanda, AD, van Persie mengatakan mungkin gantung sepatu pada penghujung kampanye musim ini.

“Kapan aku gantung sepatu? Kemungkinan pada penghujung kampanye musim ini. Ini sepertinya yang sangat memungkinkan. Aku bakal berumur 36 tahun dan itu telah tahun ke-18 pada karier profesional aku. Semenjak usia lima tahun, aku telah bertanding sepakbola, ” tutur van Persie dilansir melalui AD.

Lebih lanjut, bekas bintang Manchester United itu pun menjelaskan kepulangannya menuju Feyenoord sebab dia mau mencari kembali kesenangan. Menurut pendapatnya, ini sesuatu yang menghilang saat dia main di Turki.

“Aku kehilangan nikmatnya bertanding di Turki. Ini bukanlah bagaimana aku mau menghentikan karier aku, yaitu dengan kesenangan. Makanya satu kegembiraan untuk aku dapat balik lagi menuju Feyenoord, ” tutur van Persie menambahkan.

Striker kidal itu pergi dari Rotterdam buat menuju ke London bareng Arsenal di usia 21 tahun. Ia menghabiskan delapan tahun bareng tim London Utara itu serta jadi leader dan top score Liga Premier Inggris di sana. Setelahnya, dia pindah menuju MU dan mengangkat trofi Liga Premier Inggris di sana. Kampanye musim pertama van Persie di Old Trafford pun jadi kampanye musim terakhir Sir Alex Ferguson sebelum mundur dari kursi pelatih Setan Merah.

Setelahnya, dia pindah menuju Turki bareng Fenerbache di bursa transfer musim panas tahun 2015. Bareng tim nasional Belanda, bekas kapten tim nasional itu telah cetak 50 goal dan satu dari sekian banyak yang berkesan ialah diving header-nya menuju gawang Spanyol di turmanen Piala Dunia 2014 Brasil.