Tim Nasional Cile Tidak Mampu Hattrick di Copa America Tahun Ini

By | June 28, 2019

Sebuah laporan negatif diterima tim nasional Cile. Jika jawara pada gelaran Copa America 2019 yang sedang bergulir di Brasil sekarang, mereka tidak dapat mengklaim diri sudah membuat hattrick jawara. Hal tersebut diungkapkan salah 1 sumber Conmebol.

Tim nasional Cile sekarang tertulis sudah memenangi Copa America 2015 dan Copa America Centenario pada 2016. Tapi, mereka pada nyatanya tidak cukup mengklaim diri menjadi bicampeon ‘dua kali juara’ di turnamen ini. Sebab, kejayaan pada turnamen Copa America Centenario ternyata tidak masuk hitungan.

“Copa America sekarang merupakan edisi normal. Di sisi lain, edisi yang dimainkan pada 2016 merupakan selebrasi spesial. Atas dasar inilah Cile cuma dinilai baru saja satu kali jawara, yaitu pada 2015. Ini lantaran yang dihitung ialah edisi normal yang dimulai tiap-tiap 4 tahun satu kali, ” tutur sumber Conmebol yang tidak dikatakan namanya sebagaimana dilansir Football5Star. com dari Emol.

Nyatanya, di piala Copa America juga logo Cile cuma terpasang 1, yaitu dengan angka 2015. Di sana tidak terdapat tanda Cile menjadi jawara Copa America Centenario pada 2016. Soal hal itu, sang sumber Conmebol memiliki penjelasan tersendiri jua.

“Trofi seratus tahun merupakan sesuatu yang unik dan Cile bisa menyimpan piala aslinya. Ini lain dengan Copa America normal yang tiap-tiap pemenangnya cuma mendapat tiruan, ” tutur dirinya lagi. “Itu tak berarti Cile bukanlah jawara wilayah ini 2 kali lantaran memang memenangkan trofi dengan cara berturut-turut. Tapi, piala yang diperoleh tak sama. ”

Kepastian ini jelas menyesakkan untuk tim nasional Cile. Sebab, jika jawara pada Copa America 2019 kali ini juga, Arturo Vidal dan kawan-kawan tidak dinilai sudah menyamai catatan bagus tim nasional Argentina. Sampai sekarang, La Albiceleste adalah satu-satunya kesebelasan yang hattrick jawara pada turnamen ini, tepatnya pada 1945, 1946, dan 1947. Ini juga kala turnamen ini tengah bernama Campeonato Sudamericana de Futbol.