Sarri: Morata Butuh Istirahat

By | November 9, 2018

Sarri: Morata Butuh Istirahat

Juru tak-tik Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan sebabnya tidak memboyong Alvaro Morata menyambut pertandingan tandang kontra BATE Borisov pada turnamen Liga Europa, hari Jumat (9/11) dinihari WIB. Menurut pendapatnya, Morata sekarang kelelahan serta perlu waktu istirahat.

Sarri menganggap jika bintang 26 tahun ini sudah cukup banyak bertanding di sejumlah laga terbaru. Dia juga mengambil keputusan buat mengistirahatkan punggawa tim nasional Spanyol ini supaya terhindar dari cedera yang bisa jadi bakal menderanya lantaran kelelahan.

“Alvaro tidak aku bawa menuju Belarus sebab dia perlu waktu istirahat. Aku meninggalkannya lantaran merasa dia sudah lumayan sering bertanding di sejumlah laga terbaru,” kata Sarri dilansir melalui website resmi The Blues.

“Saya mau dia terus bugar hingga mengambil keputusan buat mengistirahatkannya. Pada umumnya, aku bakal memberi waktu istirahat pada tiap-tiap bintang jika dia sudah berlaga penuh pada 3 ataupun 4 pertandingan,” lanjut juru tak-tik dari Italia itu.

Di samping Morata, Sarri pun mengambil keputusan buat tidak memboyong Cesc Fabregas. Kasus dari Fabregas agak cukup berbeda daripada bersama Morata. Jika Morata perlu masa istirahat, Fabregas tidak diboyong sebab tengah mengalami demam.

“Saya biasanya bakal menurunkan Cesc pada laga Liga Europa. Tapi, dia menderita demam sesaat sebelum team saya berangkat. Untuk itu, aku mengambil keputusan buat membawa N’Golo Kante,” kata Sarri.

Di samping ke 2 bintang itu, Chelsea pun mengambil keputusan buat tidak membawa pemain-pemain lain menuju Belarus. Mereka ialah Marcos Alonso, Victor Moses. David Luiz serta Antonio Ruediger.