PSSI Mengakui Lupa Pasang Patch Piala AFF 2018

By | November 18, 2018

PSSI Mengakui Lupa Pasang Patch Piala AFF 2018

Bukanlah PSSI namanya apabila tidak melakukan kesalahan. Kali ini PSSI lupa pasang patch Piala AFF 2018 pada jersey Tim nasional Indonesia ketika menghadapi Timor Leste.

Pertandingan Indonesia melawan Timor Leste sendiri finis bersama score 3-1 buat kemenangan Armada Garuda. Tiga gol diraih usai pada awalnya tertinggal terlebih dahulu pada awal babak ke 2.

Diberitakan melalui Bolasport, PSSI mengakui mereka lupa. Tapi mereka ogah jadi pihak yang paling bersalah. PSSI berdalih patch yang diberi hadir H-1 jelang laga perdana dimulai.

“Sebelumnya kami telah mendesak pada AFF tentang patch ini namun baru diberikan H-1 sebelum laga. Saat diberikan, kami langsung menempelkan patch ini ke seragam away sebab kan kami kesebelasan tamu. Ini pun kami buru-buru serta tidak menempelkan patch pada seragam merah,” tutur Gatot Widakdo, Kepala Koneksi Media serta Promosi Digital PSSI melalui Bolasport.

Ketika menghadapi Singapura, patch Piala AFF 2018 sesungguhnya terpasang di dalam jersey away Tim nasional Indonesia. Tapi patch itu tidak terlihat saat Tim nasional melawan Timor Leste.

“Rencananya saat sampai di Indonesia, patch baru bakal team saya pasang buat seragam merah. Kenyataannya begitu hingga di Indonesia, team saya tak kepikiran buat menempelkan patch pada seragam merah. Kami baru menyadari saat ingin bermain mengapa tak tersedia (patch),” lanjutnya.

PSSI pun berdalih kesalahan mereka disebabkan tidak adanya teguran melalui dewan yang bertugas di kala diskusi jelang laga. Dia menyayangkan perwakilan AFF dari Vietnam tidak memeriksa kelengkapan serta mengingatkan jika ada yang kurang.

“Jadi 2 orang MCM dari Vietnam ini tak mengingatkan team saya apa patch AFF telah terpasang atau tidak. Kemungkinan terdapat faktor kelupaan juga dari mereka buat menanyakan ini,” tutupnya.

Jika urusan sekecil menempelkan patch AFF saja PSSi lupa, apalagi untuk masalah yang setingkat lebih besar, ya. Semoga dengan kejadian ini PSSI dapat lebih teliti lagi dalam segala hal.