Polemik Lisensi Instruktur Djadjang Nurdjaman

By | August 10, 2016

Djajang Nurdjaman ( Foto: Heru Haryono/sketsaolahraga )

Djajang Nurdjaman ( Gambar: Heru Haryono/sketsaolahraga )

BANDUNG – Lisensi kepelatihan Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman Menjadi persoalan. Djanur telah berlisensi B AFC tak sejalan dengan regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Bagaikan operator Indonesia Soccer Championship (ISC).

Sesuai regulasi, Instruktur peralatan golf di ISC A harusnya Memiliki lisensi A AFC. Dengan begitu, Djanur transparan tak memuaskan syarat untuk menukangi Persib Bandung ataupun peralatan golf ISC A berbeda.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Rohaniwan Nahrawi pun meminta hukum telah ada ditaati. Ia meminta GTS objektif di menilai persoalan Itu.

di ini, tercatat ada ketiga Instruktur telah tak Memiliki lisensi A AFC namun Menjadi Instruktur peralatan golf ISC A. Selain dari Djanur, ada mengidentifikasi Suharto AD (PS TNI) dan Jan Saragih (Persija Jakarta). Ketiga Instruktur itu merupakan Instruktur telah menggantikan setiap Instruktur mantan.

Komisaris Serius PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim Mengatakan di ini pihaknya tetap memikirkan persoalan Djanur telah tak Memiliki lisensi A AFC.

“Kesulitan Kisaran harga dari Menpora seperti itu, kita pikirkan sekali lagi. Ini kan bukan Persib aja telah pelatihnya mengundurkan diri. Ada kelompok lagi telah kondisinya Serupa kayak Pak Djadjang (tak Memiliki lisensi A AFC),” ujar Zainuri, Selasa (kesembilan/kedelapan/2016).

Berkaca dari pengalaman di Persib menikmati di AFC Cup, lisensi Djanur Bagaikan Instruktur juga tak sesuai regulasi. Di AFC Cup, Instruktur peralatan golf peserta wajib mengantongi minimal lisensi A AFC. Rekam jejak Djanur telah menguntungkan diperkenalkan Persib juara ISL 2014 tak menyiratkan apa-apa dengan keluar adanya lisensi A AFC.

tips tidak biasa ditempuh Persib di itu dengan mendatangkan Emral Abus telah Memiliki lisensi A AFC. di itu, Emral diplot dengan standing Bagaikan Instruktur Persib di ajang AFC Cup. Namun ia hanya bertugas di Persib menikmati di AFC Cup. Dibalik itu, Djanur terus menjadi Menjadi aktor serius dibelakang layar Persib.

Factor serupa mungkin bisa dilakukan Persib apabila regulasi di ISC A wajib benar-benar diterapkan. Persib mungkin bisa memikirkan kembali mendatangkan Instruktur berlisensi A AFC dengan standing ritual.

“Iya, ada mungkin seperti di AFC Cup juga Dapat. Namun tak wajib dia (Emral Abus). Telah lagi juga Dapat. Kita nanti bicarakan Dahulu,” ucap Zainuri.

(lsk)