Pertahanan Kokoh Arsenal Bikin Napoli Tidak Berkutik

By | April 19, 2019

Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberi pujian pada barisan defensif kesebelasannya yang bisa membikin tuan rumah Napoli tidak berkutik.

“Saya bangga dengan pemain-pemain. Kami mengawali laga dengan amat bagus. Fase perdana baik sebab usai kami menyarangkan goal, kami tak memberikan mereka peluang. Kami bertahan dengan bagus pada fase ke 2. Di dalam 2 laga kami layak memenangkan pertandingan vs Napoli, ” tutur Emery pada BT Sport.

Arsenal unggul 1-0 vs Napoli pada leg ke 2 fase perempat-final Liga Europa di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Di partai ini, goal tunggal kemenangan The Gunners dicetak lewat free kick Alexandre Lacazette pada babak ke 1.

Di babak ke 2, Arsenal ada di dalam tekanan. Namun, Sokratis Papastathopoulos cs bisa berlaga disiplin dan meredam serangan tuan rumah.

“Napoli merupakan kesebelasan yang amat hebat dengan sejumlah history di belakang mereka dan salah satu juru tak-tik yang sudah memenangkan Liga Champions. Aku mengira ini bakal sukar. Kami mengerjakannya dengan bagus untuk bertahan di dalam atmosfer stadion mereka, sebab penggemar amat bersemangat, dan kami sukses memainkan performa kami, ” Emery melanjutkan.

Dengan hasil ini, Arsenal melaju menuju fase semi-final Liga Europa. The Gunners menang agregat 3-0 vs Napoli.