Peroleh Kartu Merah, Messi Kecam CONMEBOL

By | July 7, 2019

Kartu merah yang diterima Lionel Messi pada pertandingan Argentina melawan Cile kenyataannya membikin sang bintang merasa amat sakit hati pada Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL). Dia pun menyatakan jika CONMEBOL adalah sebuah organisasi yang kotor.

Lionel Messi mendapat kartu merah usai terlibat perkelahian dengan punggawa Cile, Gary Medel. Beruntung untuk Argentina, kartu merah yang diterima Messi tidak dapat mengagalkan ambisi La Roja untuk menyabet medali perunggu Copa America.

“Kami tidak seharusnya jadi bagian dari plan korupsi ini. Kami tidak memperoleh respek yang selayaknya selama gelaran Copa America. Kami layak menuju ke babak final namun CONMEBOL tidak mau merelakan kami mengangkat trofi, ” tutur Messi dilansir dari laman TyC Sport.

“Pejabat-pejabat yang korup, dan para wasit yang memimpin jalannya laga bukan orang-orang yang menikmati sepakbola, ” tutur bintang 32 tahun ini melanjutkan.

Kontroversi yang melibatkan tim nasional Argentina dan CONMEBOL telah berlangsung sejak fase semi-final Copa America vs Brasil sejumlah hari kemarin. Saat itu keputusan yang memicu kontroversi dari sang pengadil yang bekerja membikin mereka tidak berhasil menuju ke Final.

Hal itu juga membikin Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengirim surat protes resmi pada CONMEBOL. Mereka mendesak dewan Federasi untuk cepat mengerjakan investigasi pada sang pengadil yang bekerja di pertandingan Brasil melawan Argentina.