Pepe Reina dan Petr Cech Sambut Rekor Alisson Becker

By | April 28, 2019

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, jadi penjaga gawang perdana yang mencatat dua puluh cleansheet di Premier League kompetisi musim ini. Kesuksesan ini juga membuat dirinya memperoleh ucapan selamat dari penjaga gawang Asenal, Petr Cech dan mantan penjaga gawang Liverpool, Pepe Reina.

Hingga minggu ke-35 Premier League, Alisson menjadi penjaga gawang yang mencatat cleansheet paling banyak. Catatan dua puluh cleansheetnya ini dapat saja bertambah jika di 3 laga pamungkas gawang Liverpool clean sheet.

Raihan ini sekalian membikin nama kiper dari Brasil ini bersanding dengan kiper elit lain. Dia sekarang menyamai rekor Pepe Reina dan penjaga gawang legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, yang jua mencatatkan dua puluh cleansheet di dalam satu musim.

Penjaga gawang yang direkrut dari AS Roma ini cuma kalah dari Edwin van der Sar (21 cleansheet) dan Petr Cech yang sampai sekarang tertulis menjadi pemegang rekor cleansheet selama sejarah Premier League dengan 24 laga clean sheet.

Melihat pencapaian Alisson ini, Cech dan Reina ikut bahagia. Mereka berdua sampai-sampai memberi selamat pada bintang 25 tahun itu. “Selamat Alisson Becker dan Liverpool. Mari lanjutkan untuk pertandingan berikutnya di kompetisi musim perdana yang luar biasa ini, ” tulis Pepe Reina di Twitternya.

“Selamat pada Alisson untuk catatan dua puluh cleansheet (untuk waktu ini) untuk kompetisi musim ini. Ini harus dikerjakan, ” tulis mantan penjaga gawang Chelsea ini di Twitter.

Apabila mengetahui 3 laga sisa kompetisi musim ini, mantan penjaga gawang Internacional ini sangat maksimal cuma dapat mencatatkan 23 laga nirbobol. Berarti dia tetap kalah 1 laga dari Cech.