Nama Luis Milla Dikaitkan Gara-gara Partai Kontroversial Real Madrid

By | September 26, 2018

Nama manajer berkewarganegaraan Spanyol Luis Milla Aspas lagi-lagi terdengar di media-media Spanyol berkat pengakuan yang dinyatakan oleh eks pemimpin pertandingan dari Spanyol, Raul Garcia de Loza mengenai partai kontroversial Real Madrid.

La Liga Spanyol saat ini masih dipanaskan dengan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Penggunaan VAR masih membuat pro juga kontra.

Banyak yang sepakat tapi enggak sedikit jua yang enggak setuju dengan penggunaan teknologi.

Berdasar berita Marca, paling tidak terdapat 11 kontroversi yang dikarenakan oleh VAR di 2018-2019 selama ini.

Mengetahui keadaan ini, seorang eks pengadil lapangan Liga Spanyol, Raul Garcia da Loza angkat bicara.

Raul Garcia menceritakan pengalamannya kala melayangkan keputusan yang memancing perdebatan saat partai League of Tenerife pada kompetisi musim 1991-1992 antara Real Madrid kontra Tenerife.

“Dengan berlakunya VAR, Real Madrid bakalan mengklaim gelar League of Tenerife buat pertama kali, ” ucap Raul Garcia de Loza terhadap Radio Stadium, sebagaimana ditulis situs berita bola lewat Mundo Deportivo.

Pengakuan ini rupanya menyeret nama manajer team sepakbola negara Indonesia, Luis Milla.

Lantaran, kata-kata ini berakar dari keputusan Raul Garcia yang menganulir skor Luis Milla menuju ke gawang Tenerie lantaran dinilai melintang di posisi offside.

Menyusul keputusan ini, Real Madrid enggak mampu juara lantaran harus bertanding dengan sepuluh orang lalu menelan kekalahan dengan kedudukan 2-3 dan di waktu bersamaan Barcelona memenangkan pertandingan dengan kedudukan 2-0 melawan Athletic Bilbao.