Milan Ajukan Undur diri dari Liga Europa Musim Depan

By | June 20, 2019

Kesuksesan AC Milan ada di tempat ke 5 membikin mereka berhak menuju ke Liga Europa kompetisi musim berikutnya. Namun kelolosan itu rasa-rasanya tak membikin tim yang baru saja menunjuk Marco Giampaolo menjadi juru tak-tik bahagia.

Malahan Milan sekarang telah mengajukan pengunduran dirinya dari kasta ke 2 Eropa itu. Sky Sport Italia mengabarkan jika mereka tengah mengajukan pengunduran diri ini pada UEFA.

Keputusan ini dieksekusi sebab tim yang dijuluki I Rossoneri itu mau meminimalisir pengeluaran tim. Terlebih mereka telah diultimatum Financial Fair Play (FFP) untuk memberitahukan finansial tim sebelum 30 Juni 2021 nanti.

Dalam hal itu Suso dkk tak memenuhi persyaratan untuk bermain. Jadi apabila mereka memaksa untuk mengikuti Liga Europa kompetisi musim berikutnya, mereka terancam hukuman bermain di turnamen Eropa untuk kompetisi musim 2022-2023 dan 2023-2024.

Kesusahan Milan ini tidak lepas dari pendapatan yang mereka raih sepanjang turnamen Liga Europa musim kemarin. Saat itu mereka cuma memperoleh pendapatan senilai 12 juta €. Berarti pihak tim cuma diperkenankan mendaftarkan 21 bintang saja sepanjang 2 kompetisi musim menuju depan.

Demi menghindari kemungkinan jelek ini I Rossoneri pun menyodorkan tawaran diri untuk mengundurkan diri dari turnamen yang dulunya bernama Piala UEFA. Apabila akhirnya permohonan ini diterima, dengan cara otomatis jatah tim punya Elliot Management bakal diganti Torino.

Terpilihnya Torino tidak lepas dari tempat mereka yang menduduki posisi ke 7 Serie A musim kemarin. Namun masih saja Andrea Belotti dkk mesti memulai turnamen dari fase kualfikasi.