“Mantra” Salah di Balik Kemenangan Liverpool Kontra Barcelona

By | May 8, 2019

Terpaut 0-3 di leg perdana, Liverpool bangkit dan bisa memperoleh kemenangan dengan score 4-0. Liverpool melawan Barcelona pun dimenangkan oleh armada Jurgen Klopp dengan menang agregat 4-3, Rabu (7/5/2019).

4 goal Liverpool dicetak oleh 2 bintang, Georginio Wijnaldum (54′ dan 56′) dan Divock Origi (7′ dan 79′). Kemenangan ini jelas amat khusus untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Di samping bisa remontada, Liverpool memenangkan pertandingan tanpa dibela beberapa pemain andalannya. Roberton Firmino, Naby Keita, dan Mohamed Salah harus absen di pertandingan vital ini lantaran cedera.

Yang menarik, Mohamed Salah yang sempat alami cedera kepala karena benturan dengan bintang Newcastle United, kenakan kaos bertuliskan ‘Never Give Up’.

Tulisan pada kaos Mohamed Salah ini kayak sebuah ‘mantra’ untuk bintang Liverpool. Kaos Salah juga jadi pembicaraan warganet di Twitter.

Mohamed Salah sendiri muncul ke Stadion Anfield bareng sang istri. Sejumlah kali mereka berdua tersorot kamera sedang sungguh-sungguh menyaksikan jalannya laga Liverpool melawan Barcelona.

Sekedar uraian, sepanjang 2×45 menit, laga di Stadion Anfield hadirkan tensi tinggi semenjak menit awal paruh perdana.

Liverpool memimpin di menit ketujuh. Berawal dari tendangan Henderson yang dapat ditepis oleh penjaga gawang ter Stegen, bola rebound segera disambar oleh Divock Origi.

“Gol cepat bakal amat vital, ” tutur mantan Everton, Gary Lineker.

Perkataan Lineker memang bisa dibuktikan benar. Goal cepat ini secara keseluruhan memiliki imbas pada performa Barcelona. Lionel Messi dkk mesti gigit jari di Anfield.