Lingard: Inggris Terlampau Cepat Senang

By | June 6, 2019

Pemain berposisi gelandang tim nasional Inggris, Jesse Lingard, mengatakan faktor kesebelasannya menerima kekalahan dari Kroasia pada semi-final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ini jadi pertama kalinya The Three Lions melaju menuju semi-final kompetisi raksasa semenjak € 1996. Asa anak didik Gareth Southgate menuju ke Final kandas karena bertekuk lutut 1-2 dari Kroasia.

Padahal, Inggris unggul terlebih dahulu lewat goal Kieran Trippier dengan free kick kala pertandingan baru saja berlangsung 5 menit.

Lingard menganggap para punggawa tim nasional Inggris terlampau cepat senang. Lebih lanjut, ia mengatakan jika Kroasia menang dari segi jam terbang dibanding kesebelasannya.

Kroasia mengharuskan Inggris melakoni babak tambahan karena goal penyeimbang Ivan Perisic saat laga sudah berjalan hingga menit ke-69. Mario Mandzukic selanjutnya menyarangkan gol kemenangan kesebelasannya menuju gawang The Three Lions saat laga sudah berjalan hingga menit ke-109.

“Menurut aku, kami terlampau cepat merasa betul-betul dapat memenanginya. Kemudian, kami cuma berpuas diri akhirnya, ” tutur Lingard, sebagaimana ditulis Goal.

“Kami harusnya menanti sampai laga usai. Seluruh hal yang berlangsung selama kompetisi bakal senantiasa aku ingat, ” tutur gelandang Manchester United itu.

“Saya kira mereka lebih berpengalaman dengan bintang kayak (Luka) Modric dan (Ivan) Rakitic yang sebelumnya sudah main di semi-final. Mereka paham cara mengatasi banyak kondisi, ” kata Lingard.

Inggris balik lagi sukses melaju menuju semi-final di dalam turnamen UEFA Nations League. Lingard dan kolega akan melawan Belanda di Stadion Dom Afonso Henriques pada Kamis (6/6/2019).