Kritikan Buat De Gea Terlampau Berlebihan

By | November 21, 2018

Juru tak-tik Tim nasional Spanyol, Luis Enrique, menganggap kritikan pada penjaga gawangnya, David de Gea, terlampau berlebihan. Dia pun merasa De Gea menjadi kambing hitam di Team Matador.

Pada Piala Dunia 2018 silam, De Gea memperoleh sejumlah kecaman melalui berbagai pihak, setelah tidak berhasil main maksimal buat La Furia Roja. Pada kompetisi itu, Kesebelasan Matador tereliminasi pada fase perdelapan final.

Penampilan jelek ini berlanjut pasca Piala Dunia. Di dalam 5 pertandingan terbaru bareng Spanyol, De Gea hanya mencatatkan 1 clean sheet.

Terbaru, ketika menghadapi Kroasia pada UEFA Nations League, hari Jumat (16/11) silam, dia tidak berhasil melakukan beberapa penyelamatan yang membikin kesebelasannya kalah bersama score 2-3.

“Apa yang aneh ialah apa artinya kecaman. Kecaman harus buat semua team dan manajer juga. Saat ditujukan pada 1 orang ini tak adil sebab ini merupakan olahraga team,” tutur Enrique pada Soccerway.

“Goal lawan bukanlah cuma goal lantaran blunder penjaga gawang. Saat kemasukan, kami semua bertanggung jawab. Aku takkan menaruh bintang aku buat diadili. Aku menganalisis banyak hal dengan cara umum serta dari sana aku membikin keputusan.”

“Saya takkan mengatakan mengenai preferensi saya, sebab tindakan saya mengatakan setingkat lebih keras ketimbang pernyataan,” Enrique melanjutkan.