Kalahkan Lille, PSG Buat Catatan Baru di Eropa

By | November 4, 2018

Kalahkan Lille, PSG Buat Catatan Baru di Eropa

Pertandingan sengit berlangsung antar Paris Saint-Germain melawan Lille yang diselenggarakan di Stadion Parc des Princes di Matchday ke-12 Ligue 1, hari Sabtu (3/11). Melawan tamunya, Les Parisien bisa memenangkan pertandingan walau dengan score tipis 2-1.

Hasil positif itu membikin PSG sekarang telah memenangkan 12 pertandingan pertama mereka di Ligue 1 kampanye musim ini. Jadi awal yang bagus dari semua tim di 5 liga elit di Benua Eropa usai Tottenham Hotspur di kampanye musim 1960-61.

Pemimpin pertandingan telah mengeluarkan kartu kuning saat pertandingan baru berlangsung 1 menit. Pemain bertahan yang beroperasi di sektor sayap Lille, Fode Ballo-Toure langsung mendapat kartu kuning lantaran melanggar terhadap pemain PSG.

Sampai menit ke-70 laga, tidak ada goal yang terjadi dan cuma tersedia 5 kartu kuning yang keluar dar kantong sang pengadil, Francois Letexier. Skuat tamu bertanding setingkat lebih bertahan buat meredam serangan berbahaya yang dibuat oleh PSG pada pertandingan itu.

Walau sempat meladeni tembok pertahanan yang solid, Armada Thomas Tuchel pada akhirnya baru dapat pecah telor saat laga sudah berjalan hingga menit ke-70. Tendangan terukurnya tidak bisa diantisipasi oleh Penjaga gawang Lille, Mike Maignan yang berada di dalam tempat tidak tepat.

Neymar lantas menggandakan keunggulan PSG saat laga sudah berjalan hingga menit ke-84 lewat tendangan kerasnya usai melewati aksi individual tepat di hadapan jantung pertahanan Lille. Walau sempat unggul 2 goal, gawang team tuan rumah tetap kemasukan pada pengujung pertandingan.

Lille mendapat hadiah penalti dari pemimpin pertandingan usai bintang PSG melakukan pelanggaran pada zona terlarang. Nicolas Pepe yang jadi eksekutornya menutup laga itu bersama score kemenangan 2-1 buat Les Parisien.

Tambahan 3 angka itu makin mengokohkan tempat PSG pada pucuk klasemen sementara Ligue 1. Sementara Lille yang ada pada tempat ke 2 tidak berhasil menempel ketat PSG.