Kalahkan Boca Juniors, River Plate Jawara Copa Libertadores pada Kandang Real Madrid

By | December 11, 2018

Kalahkan Boca Juniors, River Plate Jawara Copa Libertadores pada Kandang Real Madrid

River Plate berhak mengangkat trofi Copa Libertadores 2018 pasca menghajar sang rival abadi, Boca Juniors bersama score 3-1 di dalam leg ke 2 laga pamungkas bertajuk Superclasico di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, hari Senin (10/12) dini hari WIB.

Ke 2 kesebelasan berlaga seri 2-2 di leg perdana yang diselenggarakan di kandang Boca, La Bombonera November silam. River juga berhasil memenangkan pertandingan ini dengan score agregat 5-3.

Sebagaimana diketahui, leg ke 2 pertandingan itu sedianya diselenggarakan di markas River, El Monumental. Tapi serangan pendukung River menuju bus kesebelasan Boca pun menjadikan pertandingan itu harus ditunda.

Sehabis pihak Boca keberatan bermain di El Monumental, petinggi Conmebol yang adalah federasi sepak bola Amerika Selatan pun selanjutnya memindah pertandingan leg ke 2 itu menuju Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Jalannya Laga – Boca mengawali pertandingan itu dengan lebih agresif daripada River. Meskipun begitu, banyak kesempatan termasuk tendangan setengah voli Pablo Perez masih tidak bisa membuahkan goal.

Boca Juniors berhasil membikin fansnya bersorak usai Dario Benedetto menyarangkan goal pada penghujung fase perdana melalui satu counter attack cepat. Boca pun memimpin saat pertandingan masuk ke jeda paruh pertama.

River berupaya setingkat lebih agresif pada fase ke 2. Hasilnya pun diraih pada menit ke-67 usai Lucas Pratto berhasil menjebol gawang Esteban Andrada. score 1-1 bertahan sampai waktu normal usai. Pertandingan dilanjutkan menuju ke perpanjangan waktu.

Petaka untuk Boca terjadi pada menit ke-92 saat Wilmar Barrios memperoleh kartu kuning ke 2 alias kartu merah sehabis melanggar Exequiel Palacios.

Juan Quintero yang masuk pada babak ke 2 jadi pahlawan River melalui goal cantiknya pada menit ke-109. River sekarang berbalik unggul 2-1.

Boca berupaya memaksakan skor jadi imbang dengan menurunkan striker gaek Carlos Tevez. Tapi hasilnya tidak begitu menggembirakan.

Malah River yang bisa menambah keunggulan pada detik-detik akhir laga. Gonzalo Martinez berlari sendirian ke gawang Boca yang telah kosong ditinggalkan Andrada. Score 3-1 buat kemenangan River Plate jadi pencapaian akhir pertandingan itu.