Kalah Lagi, Rekor Buruk Manajer Debutan Madrid Berlanjut

By | October 29, 2018

Kalah Lagi, Rekor Buruk Manajer Debutan Madrid Berlanjut

Dengan cara mencengangkan, Barcelona berhasil menghajar Real Madrid dengan score telak, 5-1. Pertandingan El Clasico kali ini berlangsung berat sebelah karena Blaugrana main jauh setingkat lebih superior. Hasil negatif itu menjadikan tren rekor buruk juru tak-tik debutan Los Blancos di ajang bertajuk El Clasico berlanjut.

Di partai Barcelona melawan Madrid kali ini, Luis Suarez tampil jadi bintang rumput hijau. 3 dari 5 goal El Barca dibuat oleh bekas bintang Liverpool itu. Dia juga berhak membawa pulang bola pada laga kali ini.

Rekor negatif juru tak-tik Real Madrid yang menjalani debut pada laga bertajuk El Clasico dilanjutkan kembali oleh manajer baru mereka, Julen Lopetegui. Dari 7 juru tak-tik Real Madrid yang menjalani duel klasik buat pertama kali, 6 di antaranya berujung dengan hasil negatif. Kemalangan nasib juru tak-tik El Real dibuka kala masih diasuh oleh Juande Ramos pada kampanye musim 2008/2009. Di Camp Nou, kala itu El Real menerima kekalahan dengan score 2-0.

Buruknya rekor juru tak-tik debutan Los Blancos berlanjut sampai 4 manajer setelahnya. Dilanjutkan dengan Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, hingga Rafael Benitez. Kutukan itu berakhir kala Zinedine Zidane masuk pada kampanye musim 2015/2016. Pertandingan El Clasico perdana Zidane finis dengan kemenangan Real Madrid atas Barcelona dengan skor 2-1. Hasil positif itu setingkat lebih spesial sebab diperoleh di markas Barcelona.

Hasil negatif ini pun membikin Real Madrid 3 kali menerima kekalahan berturut-turut pada ajang La Liga buat pertama kali setelah terakhir diperoleh di bulan Mei 2009. Kala itu, Los Merengues diasuh oleh Ramos dan 5 kali menerima kekalahan berturut-turut pada bulan Mei 2009.