Kalah dari Qatar, Timnas U-19 Indonesia Senasib dengan Malaysia dan Vietnam

By | October 22, 2018

Hasil negatif tim nasional U-19 Indonesia semakin memperlihatkan dominasi klub-klub Timur Tengah dengan wakil Asia Tenggara di turnamen Piala Asia U-19 2018. Lebih lanjut, Indonesia pun bernasib serupa bersama Malaysia serta Vietnam.

Kenyataan itu datang usai tim nasional U-19 Indonesia diharuskan menyerah dengan cara dramatis dari tim nasional U-19 Qatar.

Tim Garuda Nusantara menerima kekalahan 5-6 dari Qatar di pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19 2018.

Hasil negatif Indonesia semakin memperparah catatan pertandingan wakil Asia Tenggara bersama peserta dari Timur Tengah pada Piala Asia U-19 2018.

2 kesebelasan Asia Tenggara lain, Malaysia serta Vietnam pun mampu dibantai oleh klub Timur Tengah.

Tim nasional U-19 Vietnam bertekuk lutut dari Jordania dengan kedudukan tipis 1-2 di pertandingan pertama Grup C Piala Asia U-19 2018.

Kemudian tim nasional U-19 Malaysia dibantai Arab Saudi bersama kedudukan 1-2 di pertandingan pertama Grup D.

Adapun Thailand jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang bisa mempertahankan seri kesebelasan melalui Timur Tengah, Irak.

Tim nasional U-19 Thailand yang pernah terpaut dua gol bisa memaksakan skor jadi imbang menjadi 3-3 melawan tim nasional U-19 Irak.

Nasib Indonesia sekarang hampir setara dengan Malaysia serta Vietnam di grup sendiri-sendiri. Cuma, Indonesia tengah bisa mendapat 3 angka serta ada pada tempat ke-3 klasemen sementara Grup A.

Sementara Malaysia serta Vietnam tidak mencatat angka dan jadi juru kunci di Grup D serta Grup B.

Vietnam telah memastikan diri gugur dari Piala Asia U-19 2018 usai menderita 2 hasil negatif berturut-turut pada penyisihan grup.

Di sisi lain, Indonesia tengah punya kesempatan besar buat melaju melalui paruh grup jika bisa unggul pada pertandingan terbaru melawan tim nasional U-19 Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/10).