Hadapi Valencia, Emery Janji Arsenal Lebih Tangguh

By | May 7, 2019

Pelatih Arsenal, Unai Emery, berjanji The Gunners bakal menunjukkan performa lain kala melawan Valencia di leg ke 2 semi-final Liga Europa, Jumat (10/5/2019).

Emery mau tim bimbingannya berlaga sedikit lebih tajam kala bertandang menuju kandang Valencia. Dia mau teamnya menunjukkan mentalitas lain dengan yang ditunjukan kala melawan Brighton & Hove Albion di Liga Inggris.

Asa Arsenal untuk melaju menuju Liga Champions hampir tertutup mengingat hasil imbang di pertandingan Liga Inggris kemarin. Liga Europa adalah cara yang sangat memungkin jika mau melaju menuju Liga Champions kompetisi musim berikutnya.

Berbekal menang agregat 3-1, kesempatan Arsenal melaju menuju final terbuka lebar. Oleh sebab itu, Emery mendesak para pemainnya menunjukkan mentalitas dan performa lain di leg ke 2 semi-final kontra Valencia.

“Kami bakal jadi sedikit lebih tangguh di dalam mental untuk mempersiapkan laga pada Kamis (Jumat dini hari WIB – kontra Valencia). Dan kami bakal memberi performa individu dan kolektif tertangguh. ”

“Saya kira kita bisa mengatakan saat ini mengenai banyak kondisi dan soal di musim ini, namun sedikit lebih bagus memusatkan perhatian kontra Valencia. Kami jua bakal mengerjakan analisis. ” tutur Emery menyikapi taktik leg ke 2 melawan Valencia.

Juru tak-tik dari Spanyol ini bisa dikatakan berhasil di ajang Liga Europa, malahan dia tersohor menjadi juru tak-tik spesialis turnamen itu. Emery sudah mengoleksi tiga piala Liga Europa kala menukangi Sevilla. Tiga piala itu didapat pada kompetisi musim 2013 – 2014, 2014 – 2015, dan musim 2015 – 2016.