Guardiola Sarankan Pochettino Latih Madrid

By | October 31, 2018

Guardiola Sarankan Pochettino Latih Madrid

Buruknya penampilan Real Madrid membikin pelatih Manchester City, Josep Guardiola buka suara. Yang terkini, Madrid bertekuk lutut dari Barcelona dengan score telak, 5-1. Buat Pep Guardiola, Mauricio Pochettino pantas jadi juru tak-tik Los Galacticos.

Jabatan Julen Lopetegui digoyang usai Real Madrid balik lagi menerima kekalahan. Hasil negatif dari Los Cules itu membikin jarak Los Blancos bersama batas akhir zona degradasi jadi 6 angka. Jarak itu lebih minim daripada jarak Real Madrid bersama Barcelona yang duduk di peringkat puncak La Liga Santander.

“Saya kira ia (Pochettino) sudah jadi manajer elit. Sepanjang beberapa tahun, ia sudah ada di tingkat paling tinggi. Ia mengerjakan job yang baik di Espanyol serta Southampton, khususnya Tottenham Hotspur,” kata Pep jelang pertandingan kontra Tottenham Hotspur.

Ke 2 juru tak-tik jempolan itu bakal berjumpa di dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris minggu ke-10. Manchester City serta Spurs cuma berselisih 2 angka pada papan klasemen sementara.

“Aku memendam rasa hormat setinggi-tingginya atas apa yang sudah dia capai selaku pelatih. Dia sekarang sudah jadi manajer elit, tak dipertanyakan lagi,” lanjutnya dilansir melalui Daily Star.

Pep Guardiola juga mengerti banyaknya pemberitaan yang mengatakan Pochettino bakal jadi juru tak-tik Los Blancos. Buat bekas juru tak-tik Barcelona itu, Pochettino pantas menjawab semua tantangan, mencakup jadi Manajer Madrid.

“Dia sudah berkali-kali dihubungkan bersama Real Madrid. Ia dapat menjawab tantangan ini, namun aku tidak paham apakah yang bakal terjadi,” pungkasnya.