Guardiola Bahagia Barcelona Pertahankan Valverde

By | June 4, 2019

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui senang mendengar keputusan Barcelona menjaga Ernesto Valverde. Menurut Guardiola, juru tak-tik 55 tahun ini sudah kerja dengan bagus.

Valverde pernah diisukan pergi dari Barcelona mengingat ketidakmampuan di Liga Champions dan Copa del Rey. Kendati begitu, jajaran manajemen Barca tetap mempercayai mantan juru tak-tik Athletic Bilbao itu.

Keputusan Barcelona menahan Valverde membikin Guardiola ikut bahagia. Guardiola melihat Valverde sebagai juru tak-tik yang spektakuler sebab bisa mengantarkan kesebelasannya menjuarai 2 titel La Liga berturut-turut. Apalagi, Barca mengetahui filosofi bertanding Valverde.

“Terlepas dari persahabatan kuat yang kami punya, Valverde amat sensasional. Ia mengerjakan job yang amat bagus. Jelas ia kalah Liga Champions, namun kami seluruh jua mendapatkan ini, ” tutur Guardiola di Soccerway.

“Dia yang bertanggung jawab atas kesebelasan yang sudah memenangkan 2 liga beruntun dan menerapkan sepakbola yang baik, aku bahagia tinggal. Barcelona selalu setia dengan gayanya. ”

Perjalanan Barcelona di Champions League 2018/19 usai di semi-final. Liverpool menghajar mereka dengan agregat goal 4-3 dan lantas mengangkat trofi Eropa untuk kali ke 6.

“Barcelona dan Liverpool merupakan kesebelasan yang amat baik. Liverpool merupakan jawara Eropa, mereka amat hebat. Saat standarnya amat tinggi, apabila 1 tim punya performa yang negatif, kala inilah Kamu menelan kekalahan, ” Guardiola melanjutkan.