Gol Menit Terakhir Selamatkan AS Roma dari Kekalahan

By | November 5, 2018

Gol Menit Terakhir Selamatkan AS Roma dari Kekalahan

AS Roma lagi-lagi main inkosisten pada pekan ke-11 Liga Italia Serie A. Bertandang menuju Artemio Franchi kandang Fiorentina, tim besutan Eusebio Di Francesco cuma bisa bertanding seri 1-1. Malahan mereka mesti menanti sampai injury time pertandingan buat menegaskan 1 angka.

Roma terlihat tertekan semenjak sang pengadil meniup peluit tanda laga dimulai. Tekanan yang diberi Fiorentina menjadikan Robin Olsen mesti kerja ekstra keras dibawah mistar. Salah satu diantaranya saat dia mengamankan gawang-nya dari tembakan keras Giovanni Simeone saat laga sudah berjalan hingga menit ke-17.

Petaka buat Roma juga hadir saat pertandingan berlangsung 30 menit. Sebuah pelanggaran yang dibuat pada wilayah 12 pas menjadikan pemimpin pertandingan Luca Banti menunjuk titik penalti buat tuan rumah. Jordan Veretout yang maju menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya yang membuat Fiorentina memimpin 1-0.

Gol tembakan penalti itu jadi satu-satunya goal yang terjadi di fase pertama. Pada fase ke 2, Roma melakukan transformasi dengan Masuknya Justin Kluivert pada awal fase ke 2, yang diharapkan bisa menambah variasi serangan Srigala Ibukota.

Namun begitu malah Fiorentina yang lagi-lagi meneror gawang tim ibukota. Mujur mereka masih punya Olsen yang cekatan mengandaskan tendangan keras Federico Chiesa saat laga sudah berjalan hingga menit ke-62.

Masuk ke 15 menit terakhir pertandingan, AS Roma mulai pergi memberikan tekanan. Mereka juga hampir memaksakan skor jadi imbang jika tandukan Bryan Cristante tak melenceng tipis di sisi gawang fiorentina.

Goal yang dinantikan I Lupi pun akhirnya hadir 5 menit menyongsong pertandingan berakhir. Ialah Alessandro Florenzi yang menyelamatkan muka kesebelasan ibukota di pertandingan kali ini. Sampai penghujung pertandingan, score 1-1 pun bertahan.

Tambahan 1 poin itu telah cukup buat Roma naik 1 peringkat menuju peringkat ke 7 bersama raihan enam belas angka. Sedangkan Fiorentina ada tepat di atas I Lupi bersama perolehan angka serupa.