Ederson Beri Dimensi Baru di Posisi Penjaga Gawang

By | November 23, 2018

Ederson Beri Dimensi Baru di Posisi Penjaga Gawang

Bekas penjaga gawang Manchester City, Nicky Weaver, memberikan pujian pada Ederson Moraes. Di mata dirinya, lelaki dari Brasil ini ialah penjaga gawang sensasional.

Ederson bergabung City dengan biaya transfer 35 juta poundsterling melalui Benfica di awal musim kemarin dan langsung menghantarkan kesebelasannya jawara. Menurut Weaver, kualitas sang penjaga gawang di dalam memainkan bola bersama kakinya amat baik.

“Saya kira penjaga gawang sudah banyak bertransformasi, sepakbola sudah banyak bertransformasi. Itu semua mengenai sistem sekarang. Fungsi seorang penjaga gawang sudah bertransformasi sepanjang beberapa tahun terbaru. Aku kira ini bahkan berubah sepanjang beberapa bulan terbaru semenjak Piala Dunia,” tutur Weaver pada Omnisport.

“Jika Kamu menyaksikan City, cara mereka bertanding bersama Ederson amat baik. Ia yang paling baik yang sudah aku saksikan bersama kakinya. Ia mengesankan.”

Bersama filosofi Pep Guardiola yang suka memainkan operan-operan pendek khas tiki-taka, maka kemampuan Ederson tidak cuma muncul menjadi penangkap bola saja, melainkan juga beberapa kali jadi pengatur serangan semenjak awal.

“Masalah bersama ia bukan seberapa raksasa keyakinan yang ia punya, namun seberapa raksasa keyakinan bintang-bintang serta pemain bertahan di ia sebab keduanya membangun kembali bola padanya saat kesebelasan di dalam tuntutan, ” Weaver melanjutkan.