Dirut Persija Meminta Deklarasi Persaingan Tanpa Mematikan Menjadi Langkah Pertama yang Positif

By | September 30, 2018

Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade, meminta deklarasi berjudul persaingan tanpa mematikan dilakukan oleh para pewakilan tim Liga 1 2018 di Malang jadi langkah bagus buat sepakbola Indonesia.

Deklarasi itu dimulai saat Arema FC serta Madura United menggelar pertandingan amal buat keluarga Haringga Sirla, hari Sabtu (29/9). Di dalam kesempatan itu, petinggi-petinggi tim Liga 1 2018 ikut datang serta menjalani penandatanganan deklarasi itu.

Pelatih Madura United, Haruna Soemitro, di dalam sambutannya menyatakan seluruh tim sudah setuju penghentian turnamen sebab ada peristiwa mematikan yang telah di luar nalar serta berlawanan dengan niali-nilai sepakbola yang semestinya mengedepankan sportivitas.

Direktur Inti Persija Jakarta, Gede Widiade, yang datang di dalam kesempatan ini memberi suport kepada deklarasi itu supaya jadi satu langkah bagus buat memperbaiki sepakbola Indonesia.

“Sekali lagi, aku sepakat dengan berlakunya deklarasi itu. Saya harap itu jadi satu langkah bagus untuk sepakbola Indonesia. Aku meminta tak ada lagi insiden sama yang terulang, ” tutur Gede Widiade.

Turnamen Liga 1 2018 sekarang sedang dijegal usai kejadian tewasnya pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla. PSSI sekarang tengah bekerja buat memutuskan dan sanksi yang ideal yang menyebabkan dampak jera kepada peristiwa itu.