De Gea Jadi Korban Anyar Kutukan Bintang Terbaik MU

By | September 30, 2018

Predikat bintang paling baik MU musim kemarin ternyata membawa kutukan untuk David de Gea. David de Gea mendapat gelar itu setelah mencatat 18 catatan nirbobol pada ajang Liga Inggris musim kemarin.

Masuk ke kampanye musim baru, kesaktian De Gea malah habis tidak bersisa. De Gea baru mencatatkan 1 catatan nirbobol di dalam 7 pertandingan Liga Premier Inggris yang dia lakoni. Dia pun telah kemasukan 12 goal selama musim ini.

Musim kemarin, De Gea telah mencatat 6 catatan nirbobol serta baru kebobolan 2 goal sampai minggu ketujuh Liga Premier Inggris. Piala bintang terbaik Setan Merah memang menghantarkan kutukan, sebagaimana yang diderita oleh Ander Herrera.

Herrera mendapat gelar itu usai bermain 31 kali pada ajang Liga Premier Inggris kampanye musim 2016-2017. Dia main sebanyak 2. 466 menit sepanjang kampanye musim itu.

Catatan ini melorot jauh di kampanye musim 2017-2018, tepat semusim usai Herrera dianugerahi piala bintang paling hebat The Red Devils. Herrera lalu cuma main dengan durasi 1. 259 menit di kampanye musim 2017-2018. Kutukan yang nyaris sama sekarang juga menghampiri kiper Setan Merah, David de Gea.