Bukan Mourinho, Ini Manajer Paling baik Bagi Ibrahimovic

By | March 20, 2019

cara ibrahimovic membungkam para pengkritik mourinho

Mantan bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tak menyatakan bahwa Jose Mourinho menjadi pelatih paling baik dalam kariernya. Striker dari Swedia tersebut ternyata lebih pilih Fabio Capello menjadi pelatih paling baik yang sempat melatihnya.

Padahal, sepanjang perjalanan karier, Ibrahimovic terdeteksi mempunyai kedekatan pribadi dengan Mourinho. Khususnya usai mereka berdua bekerja sama menjadi pelatih serta pemain pada Inter Milan pada waktu 2006-2009. Malahan, berkat kedekatan Mourinho, Ibrahimovic juga mau bergabung bersama Manchester United pada 2016. Bersama, mereka berdua bisa menuai kesuksesan pada dua peluang tersebut.

Namun begitu, manajer berjulukan The Special One itu bukanlah juru tak-tik terbaik di mata striker berusia 37 tahun itu, di mana Ibra menilai eks bosnya di Juventus, Fabio Capello menjadi yang terbaik yang pernah melatihnya.

“Saya dapat menggambarkan tiap-tiap pelatih namun Fabio Capello paling menonjol. Ia menyatakan ‘Anda seharusnya mencetak goal buat aku, jika tak Anda dapat duduk pada bangku cadangan’, ” tutur Ibrahimovic pada The Mirror.

“Saya senang dengan itu. Aku suka keterusterangan. Saya tidak ingin seseorang berkata, ‘Wow, Anda yang terbaik, Kamu pemain luar biasa’. Aku tidak butuh mendengar ucapan seperti ini karena aku sudah paham. Saya perlu seseorang yang memberikan aku tekanan, ” ucapnya.