Batigol: Roma? Cinta Saya Hanya untuk Florence

By | October 15, 2016

Batigol: Roma? Cinta Saya Hanya untuk Florence

 

Batigol: Roma? Cinta Saya Hanya untuk Florence – Mantan striker timnas Argentina, Fiorentina dan AS Roma, Gabriel Batistuta sambil menangis mengakui bahwa dirinya merasa sangat tidak enak ketika ia memutuskan hengkang ke AS Roma.

Pemain berjuluk Batigol tersebut berhasil mencetak 207 gol hanya dalam 322 penampilan untuk Fiorentina dimusim 1991 hingga musim 2000, sebelum kemudian bergabung bersama AS Roma di musim panas tahun 2000.

Meskipun Batistuta berhasil memenangkan Scudetto bersama Il Giallorossi, namun Batigol dalam wawancara terbarunya mengungkapkan bahwa hatinya tidak pernah ingin meninggalkan Tuscany, lantaran dirinya sudah terlalu mencintai kota Florence dan dia juga serasa berada di rumah sendiri di kota Florence.

“Saya merasa tidak enak ketika saya pergi ke Roma. Tidak ada perbandingan untuk pengakuan ini,” kata striker yang telah pensiun tersebut saat menerima penghargaan sebagai warga kehormatan dari Florence.

“Saya tidak mengharapkan hal itu, tapi saya ingin itu karena saya benar-benar menganggap diri saya seorang ‘Fiorentino’ tapi tidak pernah berpikir itu mungkin. Cinta saya hanya untuk Florence, saya mencintai dan saya mencintai Florence, Fiorentina dan ‘Fiorentini’ dan saya merasakan cinta mereka,” imbuhnya.

“Saya merasa berada di rumah sendiri di sini. Aku merasakan itu setelah bermain di sini selama hanya beberapa tahun. Ke mana pun saya pergi, saya akan berbicara tentang kota ini yang seperti rumah saya. Sudah hampir 25 tahun sejak saat saya pertama kali menjejakkan kaki disini. Saya senang dengan semua permainan kami karena saya bermain dengan hati dan tanggung jawab dan saya tahu para fans selalu berada di belakang saya,” pungkasnya.