Asensio Sebut Lopetegui Cuma Apes di Madrid

By | November 16, 2018

Asensio Sebut Lopetegui Cuma Apes di Madrid

Pemain berposisi gelandang Real Madrid, Marco Asensio, angkat bicara tentang ditendangnya Julen Lopetegui dari posisi manajer beberapa waktu silam. Menurut pendapatnya, bekas juru strategi tim nasional Spanyol itu tak sempat menunjukkan taktik paling bagusnya.

Penunjukkan Lopetegui sesungguhnya bisa dikatakan mendadak dan cepat. 1 hari sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung, Florentino Perez memberitahukan secara resmi menggandeng lelaki yang ketika itu menyandang status sebagai juru tak-tik timnas Spanyol itu.

“Sepakbola terkadang berlaku tak adil dan itulah yang berlangsung pada Lopetegui. Di banyak kesempatan, tersedia hal-hal yang tak bergulir sesuai rencana. Kamu dapat berkata dia tidak begitu beruntung sebab di saat itu kondisinya pun berat,” jelasnya pada AS.

Dampaknya, pesepakbola yang dia latih di awal masa jabatannya bukan bakat-bakat paling baik. Mayoritas bintang inti saat itu tengah memperkuat nama negara pada Piala Dunia seperti Isco, Luka Modric, Toni Kroos dan Asensio.

“Bersama seluruh dinamika yang berlangsung di tubuh tim dan timnas, saya dapat ucapkan ia dan staf telah memberi kemampuan terbaik. Mereka cuma tak memiliki sedikit keberuntungan buat bekerja di Real Madrid,” ungkapnya.

“Bisa jadi mereka dapat memperoleh (keberuntungan) ini pada tim lainnya. Saya doakan mereka berhasil di sisa karier ke depannya,” jelasnya melanjutkan.

Kampanye musim ini, Asensio telah bermain di 17 laga pada semua kompetisi bareng Real Madrid dan mencatatkan 2 goal.