Ancelotti Ungkap Sungguh Menderitanya Didepak Juventus

By | May 20, 2019

Carlo Ancelotti angkat suara tentang pemecatan yang diderita Massimiliano Allegri menjadi juru tak-tik Juventus. Dia mengakui dapat merasakan apa yang dirasakan koleganya ini.

Selama karier kepelatihannya Ancelotti memang sempat melatih Juventus sejauh 3 musim. Namun kinerjanya dari tahun 1999 sampai 2001 tak berbuah piala untuk Si Nyonya Tua. Tidak ayal dia pun ditendang manajemen Juni 2001 lalu.

Pemecatan ini juga yang membikin juru tak-tik yang sekarang melatih Napoli ini menderita. Dia menyatakan baru kali itu dia frustrasi pernah diberhentikan menjadi juru strategi sebuah kesebelasan.

“Pengalaman memperlihatkan jika untuk juru tak-tik cuma hasil yang dihitung hingga perencanaan jangka lama sukar terjadi. Aku amat menderita saat ditendang Juventus. Ini perdana kali aku memperoleh perlakuan kayak ini, namun selanjutnya aku jadi tidak asing, ” tutur Ancelotti pada Sky Sport Italia, Senin (20/5/2019).

“Pelatih senantiasa menjadi orang terakhir yang paham semuanya. Mereka senantiasa hidup di dalam rasa ragu dan aku paham pemecatan merupakan bagian dari job kami, ” dia melanjutkan.

Sementara itu, mantan juru tak-tik AC Milan itu belum lama mengantarkan Napoli unggul besar 4-1 melawan Inter Milan. Dia menyatakan amat bangga dengan pencapaian para pemainnya kompetisi musim ini.

“Kami punya kemampuan raksasa dan beberapa pertunjukan lain yang telah dibuktikan bintang. Terdapat profesionalisme yang besar di kesebelasan ini. Kami memiliki apapun untuk dimenangkan di dalam banyak laga terbaru, ” lanjut juru tak-tik yang akrab disapa Carletto ini.