Alisson: Semua Penjaga Gawang Dapat seperti Karius

By | January 14, 2019

Alisson: Semua Penjaga Gawang Dapat seperti Karius

Meski telah tak berada di dalam 1 tim, Alisson Becker masih memperlihatkan rasa empatinya pada penjaga gawang Liverpool sebelumnya, Loris Karius. Dia menyatakan semua penjaga gawang dapat melakukan blunder sebagaimana halnya Karius.

Sebagaimana yang diketahui, kiper dari Jerman tersebut membikin kesalahan fatal di laga pamungkas Liga Champions kemarin. Alhasil Liverpool mesti menerima kekalahan 1-3 melalui Real Madrid. Kesalahannya itu juga berimbas pada kariernya bareng The Reds.

Alisson yang hadir buat jadi suksesor Karius di Liverpool menyadari apakah yang dirasakan penjaga gawang 25 tahun tersebut. Dia menyampaikan jika ia tak pernah melakukan selebrasi saat kesebelasannya menyarangkan goal melalui kesalahan penjaga gawang.

“Ketika kesebelasan aku menyarangkan goal lantaran blunder besar dari penjaga gawang lawan, ini jadi perasaan yang berbeda buat aku. Aku tak pernah merayakannya seperti bintang lainnya,” tutur Alisson sebagaimana dilansir melalui Four Two.

“Saya paham apa yang ada di dalam pikiran seorang kiper di saat-saat seperti itu. Aku amat sedih menyaksikan apa yang terjadi pada Karius. Namun percayalah, semua kiper tentu pernah melakukan blunder serupa,” dia melanjutkan.

Musim kemarin Alisson serta Karius saling berhadapan di semi-final Liga Champions. Penjaga gawang dari Brasil yang saat itu masih membela AS Roma mesti mengakui keunggulan bintang yang sekarang telah membela Besiktas.

Sedangkan kampanye musim ini, bareng The Reds, dia mau membenahi rekor musim kemarin dengan mengangkat gelar Si Kuping Besar. “Saya amat dekat buat meraih Liga Champions bareng Roma musim kemarin serta kini aku mau memperbaiknya bareng Liverpool. Ini merupakan piala impian Ku,” pungkasnya.