Adebayor Ungkap Kegilaan Ronaldo dan Mourinho

By | April 26, 2019

Etos kerja sosok Cristiano Ronaldo memang telah melegenda. Belum lama ini, mantan kawan seklubnya di Real Madrid, Emmanuel Adebayor, mengatakan 1 fakta anyar. Menurut pendapatnya, jebolan akademi Sporting CP itu kerja bagaikan robot.

Adebayor sempat menghabiskan 6 bulan di Real Madrid menjadi bintang loan. Di dalam periode yang tergolong singkat ini, dia melihat langsung bagaimana totalitas Cristiano Ronaldo di dalam latihan.

“Caranya latihan bareng bintang lainnya kayak bertanding dengan anak-anak. Mengumpan memakai punggung, mengontrol bola dengan leher. Malahan, sempat terdapat sekali dia menguasai bola selama 5 detik dengan cuma 1 sentuhan, ” tutur bintang dari Togo itu dilansir dari AS.

“Begitu juga saat ada di gym. Tadinya saya kira, saya dan Sergio Ramos yang sangat kuat. Namun, Cristiano muncul kayak orang edan. Kami cuma dapat berbuat gerakan repetisi 5 kali. Sedangkan ia, bisa sampai 30 kali, ” jelasnya meneruskan.

Di dalam waktu singkatnya di tim ibukota Spanyol, Adebayor mendapat beberapa pengalaman. Bukanlah cuma 8 goal dari 22 laga, dia jua melihat langsung bagaimana gaya memoles Jose Mourinho. The Special One dapat membikin bintang dunia mana juga terdiam.

“Dia dapat muncul menuju ruang ganti dengan penuh amarah padahal kami bermain baik. Suatu kali, Cristiano Ronaldo menyarangkan hattrick pada paruh perdana, namun masih kena marah sebab menurut Mourinho, dia main jelek, ” katanya.