5 Punggawa Aksinya Paling Dinantikan di Serie A

By | September 21, 2017

5 Punggawa Aksinya Paling Dinantikan di Serie A

5 Punggawa Aksinya Paling Dinantikan di Serie A – Genderang Serie A Italia telah digaungkan penghujung minggu ini. Peta kekuatan diyakini semakin ketat, sekaligus terdapat sejumlah punggawa yang layak ditunggu aksinya musim ini. Musim kompetisi paling tinggi di Italia segera dibuka Sabtu ini (19/8) saat Juventus menghadapi Cagliari. Bianconeri tentu akan sukar untuk menjaga Scudetto musim ini. Bagaimana tidak, sejumlah tim yang merombak susunan pemain pada transfer musim panas. AC Milan diyakini akan dapat mengusik Juventus lalu bergabung dengan Roma serta Napoli yang akan meramaikan kompetisi memperebutkan Scudetto. Tentu saja, pada kompetisi ketat ini, seluruh punggawa akan ambil peran. Terdapat 5 nama yang diyakini akan menjadi andalan klubnya yang aksinya ditunggu-tunggu musim ini.

Leonardo Bonucci (AC Milan) РBelum ada transfer Serie A yang sangat banyak menarik atensi special, daripada kehadiran defender tengah Italia Bonucci ke AC Milan. Dirinya menjadi segelintir dari SEPULUH punggawa baru Rossoneri.  Bonucci keluar dari Turin di antara koneksi kurang baik dengan manajer Massimiliano Allegri. Tentu, kehadirannya bakal begitu ditunggu musim berikutnya. Kepemimpinannya pada garis belakang dapat mengantarkan Milan pulang menuju Liga Champions, malah meraih Scudetto. Musim sebelumnya, aksinya dengan Juventus amat memukau.

Paulo Dybala (Juventus) – Dybala barangkali cuma membukukan SEBELAS gol Serie A musim sebelumnya. Tetapi dirinya bermain bagus di Liga Champions. Faktanya, Dybala berhasil mengalahkan Barcelona pada perempat final. Malah walupun terdapat Gonzalo Higuain di garis depan, Dybala-lah yang sanggup jadi bintang Bianconeri. Dybala akan kembali menjadi andalan Juventus musim berikutnya. Lantaran bakatnya yang amat berpotensi, dirinya bakal jadi perhatian musim sekarang ini.

Dries Mertens (Napoli) – Pernah dihubungkan dengan Chelsea dan Manchester United, Mertens dengan mengagetkan tetap bertahan di Stadio San Paolo seusai musim 2016-17 yang luar biasa. Punggawa depan berdarah Belgia ini berhasil cetak 28 gol didalam 35 laga Serie A di musim lalu. Jelas, ini pertanda bagus buat Napoli. Bersama Mertens, tim asal Naples itu jelas tak cuma ingin jadi pelengkap tiga besar, tapi juara. Mertens pun sudah ikut andil 29 gol didalam 25 pertarungan kompetitifnya demi Napoli di tahun kalender 2017. Dia memperoleh 20 gol dan 9 assist.

Domenico Berardi (Sassuolo) – Salah satu komoditas terpanas di sepak bola Italia dapat dikatakan ada di diri Berardi. Dia sudah menghasilkan 5 gol dan mendaftar 9 assist pada musim lalu untuk menyokong Sassuolo finis ke-10. Semenjak itu, Berardi dihubungkan terhadap Juve, Roma dan Inter. Malah Real Madrid rumornya jadi salah satu calon pelamar demi pemain berumur 23 tahun itu. Speedity dan ketenangannya menghandle bola menjadi salah satu kelihaian Berardi. Layak dinantikan masa depan Berardi hingga akhir bulan Agustus ini. Apakah dia akan tetap bertahan atau pindah ke klub Serie A lainnya.
Cengiz Under (Roma) – Roma merogoh kocek 13,4 jt euro demi datangkan Under dari Basaksehir. Namanya barangkali tidak familiar di telinga masyarakat sepak bola mancanegara, tetapi Cengiz lumayan dahsyat di Turki karena dirinya berjuluk adalah “Paulo Dybala dari Turki”. Menonjol jadi sayap kiri, Under berhasil cetak 7 gol dan 5 assist demi membuat Basaksehir ke urutan ke-2 di Super Lig. Punggawa berumur 20 tahun itu telah mempunyai 2 gol didalam 4 caps bagi Turki. Catatan 7 gol dan 5 assists itu pun membikin Under menjadi punggawa paling muda yang ikut andil didalam 10 gol lebih di Super Lig Turki. Bagus untuk menunggu aksinya musim depan di Roma pada musim ini.