5 Calon yang Bakal Mengantikan Coutinho di Liverpool

By | August 28, 2017

5 Calon yang Bakal Mengantikan Coutinho di Liverpool

5 Calon yang Bakal Mengantikan Coutinho di Liverpool – Minggu lalu Liverpool bisa saja mengatakan bahwa Philippe Coutinho tidaklah akan dijual, tetapi gosip kian menguat jika Barca makin dekat dengan pesepakbola Brasil itu. Tersebar kabar jika pesepakbola berusia 25 tahun itu telah mencapai kata sepakat pribadi dengan raksasa Catalan. Malah perwakilan Barca disebut telah berada di London utk membicarakan harga pemindahan yang dapat mencapai 89 jt poundsterling. Masalah ini jelas saja dapat menjadi informasi yang sangat mengagetkan bagi fans Liverpool. Tetapi, mereka tidaklah perlu panik mengingat uang penjualan Coutinho dapat dipakai untuk memboyong pesepakbola bintang lainnya.

Berikut ini 5 calon pengganti Philippe Coutinho Jika jadi keluar ke Barcelona:

Marco Asensio – Dengan 10 gol dan 3 assisst di dalam 38 pertandingan musim lalu, pesepakbola berusia 21 tahun ini bermain begitu mengagumkan di Real Madrid dan diberitakan sudah menarik perhatian Liverpool dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi, masih harus diperhatikan apakah Los Blancos mau menjual talenta besarnya pergi, walaupun mereka bisa saja perlu memberikan ruang untuk calon pesepakbola baru Kylian Mbappe. Asensio dapat bermain melebar atau di tengah dan begitu ideal untuk menggantikan Coutinho di Anfield. Tetapi, belakangan ini muncul rumor jika Asensio akan secepatnya menandatangani masa kerja baru di Bernabeu dengan klausul pelepasan yang sangat besar.

Riyad Mahrez – Sering dihubungkan dengan Arsenal dan AS Roma pada musim panas seperti ini, Riyad Mahrez telah mengatakan jika ia berniat meninggalkan Leicester City, dan Liverpool adalah di antara klub yang berminat. Setelah membantu Leicester mendapatkan gelar Premier League pada musim kompetisi 2015/16, Mahrez mendapatkan penghargaan PFA Player of the Year dan diberitakan akan berpindah pada musim panas saat itu. Pesepakbola internasional Aljazair itu kemudian memilih untuk tetap tinggal 1 tahun lagi di King Power Stadium. Mahrez diberitakan dapat pindah dengan tarif antara 35-45 jt poundsterling saja dan bisa jadi usaha yang menguntungkan bagi Liverpool.

Alex Oxlade-Chamberlain – Diyakini yang menjadi salah satu incaran utama Liverpoolpadai musim panas ini, Alex Oxlade-Chamberlain menolak menekeni kontrak baru dan dapat dijual dengan tarif murah sebab kontraknya akan selesai dalam waktu setahun. Pesepakbola internasional Inggris ini tak cuma pesepakbola yang sangat konsisten dan kerap mengalami cedera didalam beberapa tahun terakhir ini. Tetapi di usia 23 tahun, ia dapat berkembang lebih baik lagi khususnya jika mendapat peluang bermain reguler. Tidaklah diragukan Oxlade-Chamberlain dapat bersinar di bawah asuhan Jurgen Klopp. Tetapi, Liverpool musti bergerak cepat demi mendapat tanda tangannya mengingat Chelsea diberitakan juga berninat dengan sang pemain.

Thomas Lemar – Pencapaiant utama Arsenal di musim panas ini, tidak diragukan lagi jika Thomas Lemar bertatalenta dan bisa melakukan sesuatu untuk Liverpool, dan mereka tentu mempunyai keinginan untuk membajaknya dari The Gunners. Pesepakbola internasional Prancis ini bermain luar biasa untuk AS Monaco pada musim lalu dengan mempersembahkan 14 gol dan 14 assist. Lemar tentunya bisa saja menolak Arsenal bila ada klub yang bermain di Liga Champions datang. Bila Coutinho akhirnya pergi, kecepatan dan bagusnya umpan Lemar dari sayap kiri akan meyakinkan pesepakbola Brasil itu dan tidak akan begitu dirindukan di Anfield.

Ousmane Dembele – Target yang sedikit ambisius, tetapi Ousmane Dembele sudah pernah dihubungkan dengan Liverpool dan penjualan Coutinho dapat membantu mendanai pemindahan tersebut. Borussia Dortmund telah menegaskan jika pesepakbola berusia 20 tahun ini tidak bakal dijual pada musim panas. Padahal Dembele pun tengah jadi target Barca, MU dan Chelsea dengan tarif 79 jt poundsterling. Berdasarkan 10 gol dan 18 assist musim lalu, Dembele dapat bermain melebar atau di depan dan sangat pas dengan system permainan Jurgen Klopp di Liverpool. Tetapi, The Reds musti bisa meyakinkan Dortmund lebih dahulu untuk melepas sang bintang.