3 Tim Tak Terkalahkan pada 11 Laga, Liga Premier Inggris Cetak Sejarah Baru

By | November 6, 2018

3 Tim Tak Terkalahkan pada 11 Laga, Liga Premier Inggris Cetak Sejarah Baru

Rekor anyar kembali terjadi di Liga Premier Inggris kampanye musim ini. Buat pertama kali sepanjang sejarah turnamen, 3 tim terdepan pada klasemen sebagaimana Manchester City, Chelsea, serta Liverpool tak menelan kekalahan pada 11 pertandingan pembuka.

Kepastian itu diraih usai City serta Chelsea sama-sama mendapat hasil positif. Bila The Cityzens berhasil melibas Southampton 6-1, The Blues sukses menghajar Crystal Palace dengan score 3-1.

Hasil positif 2 tim beda kota itu juga melengkapi pencapaian seri yang didapat Liverpool melalui Arsenal sehari sebelumnya. Sekarang City memimpin pucuk klasemen sementara Liga Premier Inggris bersama koleksi 29 angka, menang 2 poin dari 2 rivalnya itu.

Semenjak turnamen di Inggris berganti format jadi Liga Premier Inggris di kampanye musim 1992-1993 lalu, ini pertama kalinya 3 terdepan tidak menerima kekalahan pada 11 pertandingan pertama. Sementara sepanjang sejarah turnamen tertinggi Liga Inggris, itu merupakan pengulangan sejarah pada kampanye musim 1978-1979.

Saat itu, 3 kesebelasan teratas yang ada pada First Division sebagaimana Liverpool, Everton, serta Nottingham Forest tidak tersentuh kekalahan sampai minggu ke-11. Baru di minggu ke-12 The Reds kehilangan angka pertama di kampanye musim itu, menariknya The Toffes lah yang membikin mereka mengalami ini.

Di sisi lain, meski tidak menelan kekalahan, City, Chelsea, serta Liverpool sejauh ini cuma dibedakan dengan hasil seri. Tim dari Manchester cuma 2 kali mendulang 1 angka, sementara tim dari London serta Liverpool sama-sama mengalami 3 kali.